Kembali ke Daftar

Mari Bergabung di Program MenCare+ Indonesia

02/2/16
Mari Bergabung di Program MenCare+ Indonesia

Program MenCare+ Indonesia adalah bagian dari kampanye global MenCare+ yang mempromosikan keterlibatan laki-laki sebagai mitra perempuan yang anti kekerasan, sebagai ayah yang peduli dan pengasuh yang berbagi tanggung jawab untuk mencapai kualitas hidup keluarga yang lebih sehat dan setara.


MenCare+ Indonesia berinvestasi pada pelibatan lakilaki muda berusia 15 – 25 tahun. Data menunjukkan empat dari lima laki-laki di seluruh dunia pada satu masa di dalam hidupnya akan menjadi seorang ayah. Menjadi seorang ayah adalah sebuah fase kehidupan yang memberi kesempatan luar biasa untuk membuat laki-laki memaknai ulang bagaimana menjadi seorang laki-laki yang ada bagi keluarganya dan memiliki nilai anti kekerasan.


Laki-laki memiliki berbagai peran di dalam keluarga, bisa sebagai seorang kakak, paman, guru, kakek, pengasuh, pelatih maupun teman. Program MenCare+ Indonesia menyasar kepada laki-laki muda dengan tujuan untuk membangun hubungan antar laki-laki dan perempuan atau dengan teman sebaya yang saling menghormati dan anti kekerasan. 


Secara internasional, kampanye Men Care+ ini didukung oleh Kementerian Luar Negeri Belanda dan diimplementasikan di empat negara yaitu Indonesia, Brazil, Rwanda dan Afrika Selatan.


Di Indonesia program MenCare+ Indonesia: Bekerjasama untuk Kesetaraan diimplementasikan oleh Rutgers WPF Indonesia, Yayasan Pulih, Rifka Annisa Women’s Crisis Centre, PKBI Lampung serta Damar Lampung dan Sahabat Perempuan Magelang yang dilaksanakan di beberapa wilayah yaitu Jakarta, Lampung, DI
Yogyakarta dan Jawa Timur. Memasuki tahun 2015 kami memperluas jangkauan MenCare+ ke Papua.

Unduh