Kampanye

Laki-laki Peduli dimulai dengan mengembangkan modul untuk Ayah, Remaja dan Ibu. Modul ini digunakan sebagai bahan diskusi serial dan dialog bagi ketiga kelompok ini yang tinggal di pedesaan atau dikampung perkotaan. 

Dengan melatih petugas lapangan yang menjadi pendamping masyarakat dalam serangkaian dialog dan diskusi, diharapkan terjadi peningkatan kesadaran dan perubahan perilaku laki-laki untuk lebih bertanggung jawab dan peduli terhadap keluarga.

Disisi lain kegiatan ini memberdayakan perempuan agar mempunyai kekuatan tawar untuk menerima limpahan perubahan perilaku ayah, ini penting agar perempuan tidak lagi submisif.

Laki-laki peduli ini dilaksanakan untuk membentuk ulang kerangka berfikir (mindset) tentang konsep maskulinitas dan nilai keayahan.

Seperti apa jagoan yang sesungguhnya? Apa definisi jagoan yang diterima oleh khalayak umum? Bagaimana seorang laki-laki bisa disebut jagoan?

 

Kami meluncurkan kampanye generasi jagoan yang ditujukan bagi remaja laki-laki usia 15 – 24 tahun. Kampanye ini ditujukan untuk mendefinisikan kembali mengenai apa makna menjadi jagoan dan membentuk konsep jagoan yang positif tanpa kekerasan terhadap sesama, tidak melakukan kekerasan terhadap pasangan, dan selalu mengutamakan dialog dalam menyelesaikan masalah.

 

Kampanye generasi jagoan dimulai januari 2015 melalui berbagai media mulai dari poster, iklan televisi, iklan radio, berbagai souvenir, hingga social media. Kampanye ini ditargetkan untuk mengajak remaja mengenal apa itu kekerasan dan bagaimana menjadi jagoan dalam artian positif.

 

Apa definisi jagoan menurut anda? Utarakan pemikiran anda di facebook maupun di twitter dengan bergabung di hashtag #GenerasiJagoan

Kampanye jakarta

Pelaksana adalah PKBI daerah Jawa Timur dengan daerah jangkauan di Kabupaten Bondowoso dan Jombang

Kampanye jakarta

Pelaksana adalah Rifka Annisa dengan jangkauan di Kota Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo dan Gunung Kidul

Kampanye jakarta

Pelaksana adalah Yayasan Pulih

Kampanye jakarta

Pelaksana adalah PKBI daerah Lampung dengan daerah jangkauan Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Barat.